Bunga Bouquet

Bunga Tangan Pengantin Yang Unik

Bunga Tangan Pengantin Yang Unik

Pada setiap pernikahan umumnya, bunga menjadi bagian penting bagi pengantin perempuan, termasuk bunga tangan. Terlebih, bila pengantin menggunakan kostum ala Barat, tentunya bunga tangan tersebut wajib berada di genggaman. Nah, bunga tangan seperti itu, biasanya terbuat dari beberapa tangkai bunga yang disatukan. Namun, salah satu ahli merangkai bunga Andy Djati Utomo memberikan tips bagaimana membuat bunga tangan pengantin yang berbeda.

Menurut Andy, Hand buket atau bunga tangan tidak mesti bergaya Eropa. Bunga pengantin juga bisa mengambil inspirasi dari pakaian pengantin Cina. Bunga tangan ini pun dibuat secara unik dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapat. Berikut tips dari Andy untuk membuat bunga tangan tersebut:

  1. Kipas. Kipas merupakan salah satu bahan untuk membuat bunga tangan pengantin. Sebaiknya, cari kipas berbentuk seperti bunga agar hasilnya nanti tidak jauh berbeda.
  2. Steel grass. Steel grass digunakan untuk menutup bagian kipas. Pemasangan steel grass harus diselang-selangi antara ruas satu dengan ruas lainnya.
  3. Kertas. Kertas digunakan untuk memisahkan ruas kipas yang satu dengan yang lain. Dengan kertas pula bisa membuat bunga tangan pengantin semakin kokoh.
  4. Lem. Lem menjadi bagian penting dalam membuat bunga tangan pengantin. Lem di pakai untuk melekatkan steel grass di kipas. Agar menghasilkan bunga tangan kipas yang bagus, sebaiknya gunakan lem secukupnya dan tidak berceceran.
  5. Bunga. Bunga digunakan sebagai penanda bagian depan dari bunga tangan pengantin. Bunga yang dipasang hanya satu pucuk saja. Pemilihan bunga bisa sesuai selera.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.