Bunga Bouquet

Bunga Lily dari Toko Bunga Jakarta Selatan

Jenis dan Cara Perawatan Bunga Lily

Bunga lily merupakan salah satu bunga hias yang cantik dan elegan. Bunga ini sebenarnya sudah dikenal sejak lama yaitu sejak jaman Yunani kuno. Nama lily atau lilium ini berasal dari bahasa Yunani yaitu Leirion. Pada awalnya bunga ini tersebar di daerah Eropa kemudian menyebar hingga ke Asia dan kini sudah menyebar lebih luas lagi ke bagian selatan Kanada. Lily merupakan tanaman berbunga yang tumbuh dari umbi. Bunga ini terdiri dari 100 jenis yang berbeda – beda. Lily memiliki warna yang lembut dan juga harum. Karena keindahan dan keharuman dari bunga ini, maka lily lebih banyak digunakan sebagai bunga hias dan bunga potong. Selain digemari karena bentuknya dan warnanya yang cantik, beberapa jenis lily ternyata ditanam karena hanya ingin diambil umbinya saja.

Jenis – Jenis Bunga Lily
Berdasarkan bentuk bunganya, bunga lily dibagi menjadi tiga jenis yaitu Bowl Shaped, Trumpet Shaped, Turk’s Cap Shaped. Untuk jenis bowl shaped, bentuk kelopak bunganya melebar keluar dan ukuran bunganya juga sangat besar. Untuk jenis trumpet shaped, kelopak bunganya membentuk tabung dan bagian ujungnya melengkung sehingga bentunya menyerupai terompet, sedangkan untuk jenis bentuk yang terakhir, kelopak bunganya bergulung keluar. Berdasarkan spesiesnya, bunga lily dibagi menjadi 4 jenis yaitu Lilium Regale, Lilium Henryi, Lilium Candidum, dan Lilium Lancifolium.

Tips Merawat Bunga Lily
Jika anda tertarik untuk menanam lily dirumah, ada banyak hal yang perlu anda perhatikan agar tanaman lily anda dapat tumbuh subur dan berbunga. Pertama, jenis bunga yang satu ini memerlukan banyak air sehingga pastikan bahwa anda selalu menyiramnya secara teratur dan tumbuhan tersebut tidak kekurangan air. Selain itu, tanaman lily juga tidak boleh langsung terkena sinar matahari karena bisa membuat tanaman menjadi layu dan mati. Biasanya, tanaman lily memiliki akar yang rimbun dan banyak. Jika akar sudah memenuhi pot dan berbentuk seperti bola, ini berarti saatnya bagi anda untuk mengganti pot tersebut. Penggantian pot sebaiknya dilakukan ketika musim penghujan karena pada masa – masa seperti ini bunga lily sedang tumbuh dengan subur.