Bunga Bouquet

Jual Anthurium Di Toko Bunga Rawa Belong

Jual Anthurium Yang Beraneka Jenis

Anthurium sendiri berasal dari bahasa yunani yang berarti bunga ekor. Tanaman Anthurium terdiri dari dua bagia yaitu bunga sebenarnya dan bunga seludang. Seludang bunga berekor menjadi ciri khas tanaman anthurium.

Kita biasa menyebut tanaman Anthurium sebagai kuping gajah. Sebenarnya sebutan kuping gajah adalah penafsiran dari jenis Anthurium Cristallianum. Ciri khas tanaman Anthurium Cristallianum adalah bentuk daunnya yang berbentuk jantung besar menyerupai telinga gajah. Jadi, Anthurium kebanyakan dibudidayakan atas anthurium bunga dan anthurium daun.

Aneka Jenis Tanaman Anthurium Daun Dan Cirinya

Anthurium Crystallianum
Daun berbentuk jantung berukuran besar, panjang 20-40 cm dan lebar 15-38 cm. Tanaman Anthurium Crystallianum ini berasal dari Peru.

Anthurium Variegata
Daun berbentuk panjang lonjong dengan ujung meruncing, berwarna hijau dengan variasi kuning gading. Tanaman Anthurium Variegata berasal dari Bangkok-Thailand.

Anthurium Jenmanii
Daun berukuran panjang dan lebar bertangkai pendek, urat-urat tampak jelas, daun tua berwarna hijau dan daun muda berwarna kemerah-merahan.

Anthurium Coreaceum
Daun berbentuk lancip memanjang hingga 1 m dengan lebar 15 – 25 cm, bertangkai pendek kekar, berdiri tegak, kaku dan keras. Tanaman Anthurium Coreaceum berasal dari Brasil dan Argentina.

Anthurium Wave of Love
Anthurium ini bisa disebut tanaman gelombang cinta, memiliki ciri daun bergelombang, permukaannya berwarna hijau mengkilap, urat-urat daun tampak jelas, dan bertangkai pendek.

Anthurium Hookeri
Tanaman Anthurium jenis menmiliki ciri karateristik daun berukuran besar, berwarna hijau muda mengkilap, dan bertangkai panjang. Tanaman Anthurium Hookeri berasal dari India.

Anthurium Macrolobium
Daun berwarna hijau dengan lebi merlekuk, dan tangkai daunnya panjang.

Anthurium Adreanum
Ciri tanaman anthurium adreanum daun berbentuk hati dan berwarna hijau, warna bunga merah, pink, oranye dan kuning, urat bunga tampak jelas.

Anthurium Clavigerum
Daun berbentuk seperti hati dan berwarna hijau, bunganya berwarna pink muda, kaku dan ujungnya runcing.

Anthurium Schezeranium
Daun berbentuk seperti hati dan berwarna hijau, warna bunga pink dan dapat bertahan sampai satu bulan.